Touch

Cobalah gunakan google untuk menemukan bagaimana sebuah sentuhan memberikan efek tornado dalam kehidupan seseorang. Mungkin kalian akan dipertemukan kisah haru seorang ibu yang berbisik kepada bayi merahnya.

Konon kata petugas media bayi tersebut telah pergi namun Si Ibu terus berbicara kepada bayi merah yang ‘nemplok’ di dadanya tersebut. Hingga pada satu detik, bayi tersebut kembali bernapas. Tidakkah kalian sering mendengar bahwa skin to skin adalah sarana penyaluran energi yang paling optimal antar manusia?

Begitu pula bagi Sia Lee. Sia adalah vampire ‘milenia’. Saya berterima kasih kepada Sia Lee dan golongannya yang telah menjalani revolusi ribuan tahun. Berubah dari makhluk penghisap darah menjadi makhluk penghisap energi. Melalui sentuhan.

Revolusi ini menciptakan kisah romantis baru yang tidak lagi segaring kisah Bella Swan dan Edward Cullen. Revolusi ini juga membawa kisah percintaan pemburu dan buruan ke babak baru.

Edward Cullen masih bisa menahan diri untuk tidak menghisap darah Bella, meski menurutnya darah Bella sangat lezat. Lagi pula Edward sudah lama jadi ‘vegetarian’ bukan?

Nah sekarang bayangkan, bagaimana Sia Lee bisa menahan diri untuk tidak menyentuh Jiho, kekasihnya? Padahal bersentuhan adalah naluri dasar setiap pasangan. Inilah yang membuat saya bersemangat sejak bab pertama. Sia Lee membawa sebuah kontradiktif.

Topik menarik ini digarap dengan luar bisa menakjubkan. Dibagian awal cerita, obsesi Sia Lee terhadap Jiho hanya karna energi Jiho begitu lezat. Menyentuh seseorang bukanlah perkara rumit. Dalam setiap kesempatan sengaja atau tidak sengaja, sentuhan menjadi pengiring aktivitas. Termasuk persentuhan Sia Lee dan Jiho yang pertama, terjadi karna keduanya bertabrakan tanpa sengaja.

Sia kesulitan menyentuh Jiho, tetangganya sendiri, karna Jiho mengidap OCD. Jiho terobsesi dengan kebersihan. Ia membawa disinfektan kemana pun ia pergi. Ia tidak menjalani kontak langsung dengan manusia karna disanalah pertukaran kuman penyakit terjadi. 

Sia berusaha menyembuhkan kelainan Jiho hanya agar ia bisa menyentuh Jiho, mendapatkan makanannya. Sia dan Jiho tidak pernah mempertimbangkan, jalan yang mereka tempuh bukan hanya menyembuhkan Jiho tetapi juga menumbuhkan perasaan lain.

Kisah berkembang. Sia Lee mendapati Jiho pingsan dipagi hari hanya karna sepanjang malam, Jiho menggenggam tangannya. Belakangan baru diketahui bahwa Sia tidak punya kemampuan untuk mengontrol seberapa banyak energi yang bisa ia serap dari buruannya.

Jika diibaratkan kepada manusia, Sia Lee tidak punya sistem yang memberikan sinyal bahwa ia sudah kenyang. Ia bisa terus menerus ‘makan’ tanpa ia sadari. Ia tidak menyadari karna selama ini ia tidak pernah menyentuh buruannya dalam waktu yang sangat lama.

Semakin buruk, karena kealphaan Sia Lee memantau ‘rasa kenyang’ ini berhubungan dengan kekuatan perasaannya. Semakin dalam ia menyayangi seseorang semakin kuat ia menyerap energi orang tersebut. 

Pada akhirnya, kedalaman perasaan Sia Lee bisa membunuh Jiho hanya dengan satu sentuhan dengan menggunakan ujung jari.

Menarik bukan?

Pasalnya Bella Swan masih punya kesempatan hidup bahagia selama-lamanya bersama Edward, dengan mengubah Bella menjadi vampire. Mereka bahkan sampai punya anak.

Sia Lee? Apakah Jiho harus diubah jadi Vampire? Sampai saat ini belum ada indikasi bahwa penulis ingin menuju ke arah situ. Dan saya berharap sangat, kalau itu tidak sampai terjadi.

Sia Lee, ingat, kamu hasil evolusi yang luar biasa dari nenek moyangmu Edward Cullen. Please jangan berakhir segaring kisah dia. Kamu harus lebih baik.

*Ini adalah kartun yang saya baca di Webtoon. Judulnya Untouchable dan episode terbaru terbit setiap Senin.

Kzl.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s