Lari Menuju Lontong Sayur

Berlanjut dari keinginan untuk berlari agak serius, seperti yang gw ceritakan sebelumnya. Gw kembali merutinkan diri lari pagi di CFD Sudirman, Jakarta. Satu prinsip yang gw pegang teguh adalah gw akan keluar kosan sebelum pukul enam pagi dan kembali menjelang pukul delapan. Kenapa? Kalau larinya kesiangan cuaca biasanya lebih panas dan CFD makin rame.

Berpegang teguh kepada prinsip tersebut, gw akan memilih melanjutkan tidur jika  gw bangun lewat dari pukul enam. Ternyata gw berpegang teguh kepada prinsip kemalasan, bukan disiplin. Hah!

Gw memulai langkah pertama dari halte transjakarta Bunderan Senayan (Ratu Plaza). Lokasi putar balik, disesuaikan dengan mood dan kesanggupan. Kadang baru sampai Semanggi udah muter balik, kalau lagi agak niat muter balik di Karet, niat naik lagi, muter balik di Dukuh Atas.Paling niat sih muter di Bunderan HI.

Apakah gw berlari? Ya

Apakah gw berlari secara kontinyu di sepanjag CFD? tidak

Jumlah langkah lari dan langkah berjalan gw seimbang dengan interval waktu yang sangat cepat. Lebih kurang yang sebenarnya gw lakukan adalah bentar-bentar lari, bentar-bentar jalan. Begitu terus sampai garis finish.

Kalau nggak lari di CFD Sudirman, biasanya gw lari di bunderan Stasion Utama GBK. Dengan pola yang tidak terlalu jauh berbeda. Tapi biasanya gw lebih gampang menyerah kalau lari di GBK. Track melingkar memberikan opsi, gw bisa berhenti kapan saja. Mau berenti dimana pun, toh gw cuma butuh keluar GBK untuk sampai ke kosan lagi.

Terakhir, apapaun jenis larinya, gw akan selalu berakhir dengan menyantap satu porsi lontong sayur Padang.

Peduli amat orang bilang percuma olahraga abis itu nimbun kalori lagi.

Leave a Reply

