Ruang Tunggu

Beberapa minggu yang lalu saya sempat merencanakan birtday getaway. Sejak beberapa tahun terakhir saya ingin melewati masa peralihan usia dalam sebuah keheningan.

Mengunjungi daerah yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, diantara orang-orang yang tidak saya kenal. Mengucapkan selamat ulang tahun, meniup lilin ulang tahun dan memakan kue ulang tahun saya sendiri.

Ubud muncul sebagai lokasi tujuan utama. Ubud dengan kearifannya, ubud dengan ketidakterburu-buruannya adalah tempat yang tepat, untuk meresapi detik-detik terakhir tahun ke-27 dan menyambut detik-detik awal tahun ke-28.

Keterbatasan budget dan waktu cuti membuat saya melupakan Ubud, beralih ke Malang. Anehnya semakin mendekati akhir Januari, keinginan tersebut menghilang. Bahkan ketika kantor saya mendadak outing ke Bali dan saya punya kesempatan untuk extend hingga hari ulang tahun, hasrat untuk menyepikan diri tersebut tak lagi muncul.

Ternyata saya tidak butuh Ubud untuk merumuskan kaleidoskop kehidupan satu tahun terakhir. Hanya butuh ruang tunggu bandara dan waktu tunggu yang cukup panjang.

Banyak hal timbul tenggelam dalam ingatan saya. Baik , buruk, cemas,khawatir lebur dalam sepi. Saya mulai terbiasa dengan sepi bahkan di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai yang ramai sekalipun. Seperti puzzle yang cocok satu sama lain, saya dipertemukan dengan postingan amrazing. Tulisan tersebut seolah menyuarakan apa yang sempat saya rasakan dan mendadak teringat kembali.

Perpaduan tulisan amrazing dan sinar keemasan matahari terbenam berhasil membuat saya baper.

Ditengah kegelisahan tersebut mendadak hati saya berceletuk,

Saya butuh Allah

Menarik. Sepertinya satu tahun ke depan hidup saya akan lebih menarik.

Terima kasih 27 untuk 365 hari yang menakjubkan.

Dia Febrina

Leave a Reply

