Prison Break Season 1

 

Gambar diambil disini

Michael sengaja merampok sebuah bank agar bisa masuk ke Fox River. Michael muncul di Fox River dengan satu rencana besar, membebaskan Lincoln, kakaknya. Michael, sudah mempelajari cetak biru Fox River bahkan memetakan jalur pelarian ia nanti dalam bentuk tatto. Tatto tersebut menutupi seluh bagian atas tubuh Michael dan sengaja disamarkan dengan menambahkan ornamen-ornamen lainnya.

Lincoln dijatuhi hukuman mati atas kesalahan yang tidak diperbuatnya. Lincoln dituduh dan terbukti melakukan pembunuhan terhadap Terrance Steadman, saudara laki-laki wakil presiden Amerika, Caroline Reynolds.

Michael menggunakan jalur pembuangan yang ada di selnya sebagai jalur melarikan diri. Dengan demikian ia harus bekerja sama dengan Sucre, teman satu selnya. Sucre yang pada awalnya tidak mempunyai keinginan untuk melarikan diri, memutuskan bergabung setelah mendengar kabar kekasihnya akan menikah dengan temannya sendiri.

Michael harus melibatkan John Abruzzi, koordinator Prison of Industri (sekelompok tawanan yang dipekerjakan di penjara). Menjadi personel POI membuat michael lebih leluasa menciptakan jalur pelarian diri.

Michael juga membutuhkan Westmoreland, tahanan yang diduga menyimpan ribuan dollar diluar sana. Westmoreland difungsikan sebagai penggalang dana. Pada awalnya Westmoreland tidak tertarik dengan rencana pelarian diri sampai ia mendapatkan kabar tentang putrinya yang sakit keras, Westmoreland memutuskan untuk turut serta.

Diluar penjara, Veronica bersama Nick berusaha menemukan bukti bahwa Lincoln tidak bersalah. Tanpa di duga, keduanya justru menemukan fakta bahwa Terrance Steadman masih hidup. Veronica menemukan tempat pesembunyian Terrance Steadman. Sayang sekali Veronica dibunuh sehingga tidak sempat membawa Terrance Steadman ke pengadilan.

Diluar rencana, beberapa tahanan mengetahui rencana Michael sehingga tidak ada pilihan lain selain menyertakan mereka. Mulai dari T-bag yang mengetahui wastafel di sel Michael adalah sebuah jalan keluar. C-Note, supplier ilegal obat anti insulin. Michael membutuhkan obat tersbeut sehingga ia punya kesempatan kunjungan rutin ke klinik penjara. Bagian lerluar dari bangunan penjara sebelum dinding pembatas dengan dunia luar. Haywire, tahanan yang sempat menjadi teman sel Michael dan menyadarai bahwa tatto di tubuh Michael adalah cetak biru Fox River. Tweener, yang beberapa kali membantu Michael.

Akhir dari season pertama ini, tentu saja sesuai judulnya, Michael dan 7 tawanan lain berhasil melarikan diri dari penjara. Namun diluar rencana mereka terlambat samai di landasan pacu, pesawat yang seharusnya menunggu dan membawa mereka ke perbatasan negara baru saja berangkat.

Sementara itu Caroline Reynolds melakukan kudeta terhadap presiden.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s